suzuki hayate 125 matic, motor matic suzuki hayate 125 ini hadir dengan tampilan yang mewah yang terinspirasi dari motor matic suzuki sebelumnya yaitu suzuki skywave 125 yang merupakan abang kandung dari suzuki hayate ini, bagaimana tidak banyak para biker dan komunitas motor suzuki lainnya berpendapat bahwa antara skywave 125 dengan suzuki hayate 125 ini memiliki sangat banyak persamaan dan mesinnya pun nyaris sama. walau bagaimanapun suzuki hayate tetaplah salah satu matic berbody besar yang terinspirasi dari suzuki hayate.
Mengenal lebih jauh tentang spesifikasi suzuki hayate 125 matic:
suzuki hayate 125 |
Mengenal lebih jauh tentang spesifikasi suzuki hayate 125 matic:
- desain lampu belakang yang sangat aerodinamis
- velg racing, body sangat sporty untul ukuran velg besar ukuran 16"
- suzuki hayate 125 sudah dilengkapi dengan system AHO ( lampunya hidup terus siang malam bila mesin dihidupkan ) yang kata orang bule bilang Automatic Head-light On
- Ukuran bagasi -+17 liter muat helm fullface bola kaki juga muat full tuh..
- mengunci stang bahkan membuka jok hanya melalui kunci depan, jadi tidak merepotkan bila di SPBU, ada penutup kunci nya juga lho alias anti malingnya
- satu lagi hal yang paling penting harganya juga tidak terlalu tinggi ( masih standar lah ) hampir sama dengan motor matic sejenis sekitar 14juta an di tahun 2013 ini
- kelebihan atau keunggulan suzuki hayate 125 ini yang mencolok yaitu sudah menganut system double shock yang otomatis kestabilan si pengendara akan tetap selalu terjaga jikalau jalan tidak bagus/ rusak
- untuk konsumsi BBM suzuki hayate 125 ini sebanding lah dengan matic sejenis yaitu 1 banding 35 ( artinya 1 liter premium jarak tempuhnya 35km an lah ) tergantugn keadaan jalan dan pemakaian juga sih..
- karena masih jarang yang pakai maka bersiap siaplah untuk menjadi sosok perhatian bagi pencinta motor di jalanan.hehehe.. maling pun masih ragu untuk mencuri nya karena akan cepat ketahuan siapa yang punya tuh motor.kenapa blm banyak yang pakai suzuki hayate ini?? merupakan pertanyaan yang sudah sering admin dengar.. kebanyakan mereka para biker menunggu produk suzuki hayate yang sudah FI alias full injection. tapi entah kapan ya... hanya suzuki dan tuhan lah yang tahu.. heehehe..
- untuk melaju dalam kecepatan tinggi hayate masih stabil dalam kecepatan 100km/jam dan masih tidak oleng atau goyang apalagi melayang dikarenakan bobotnya yang berat.
- CVT suzuki hayate 125 lebih bersih dan lebih ringan
Panjang hayate 125 : 1.925 mm
Lebar hayate 125 : 670 mm
Tinggi Keseluruhan : 1.070 mm
Jarak Antara As Roda : 1.285 mm
Jarak Mesin ke Tanah/ Ground clearance : 140 mm
Berat suzuki hayate : 113 kg
tipe : underbone
Suspensi depan :Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
Suspensi belakang :Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli
Lebar hayate 125 : 670 mm
Tinggi Keseluruhan : 1.070 mm
Jarak Antara As Roda : 1.285 mm
Jarak Mesin ke Tanah/ Ground clearance : 140 mm
Berat suzuki hayate : 113 kg
tipe : underbone
Suspensi depan :Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
Suspensi belakang :Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli
Bagasi : 17.7 L
Tangki Bensin/ bbm : 5.0 L
Jenis Mesin : 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder : 1 (tunggal)
Diameter Silinder : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Kapasitas Silinder : 124 cc
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1
Daya Maksimum : 9.6/8.000
Torsi Maksimum : 9.8/6.000
Karburator : MIKUNI BS 26
Saringan Udara : Elemen Kertas
Sistem Starter : Listrik dan engkol
Kopling : Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem Penggerak : Super CVT dengan V-belt
Rem Depan : Cakram Hidrolis
Rem Belakang : Tromol
Ukuran ban depan :70/90-16M/C 36P
Ukuran ban belakang :80/90-16M/C 43P
Sistem Pengapian : DC CDI (Digital)/Spark Ignition
busi : NGK C6HSA/ND U20FS-U
Aki : 12 V (3,5 Ah)/10HR
Tangki Bensin/ bbm : 5.0 L
Jenis Mesin : 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder : 1 (tunggal)
Diameter Silinder : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Kapasitas Silinder : 124 cc
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1
Daya Maksimum : 9.6/8.000
Torsi Maksimum : 9.8/6.000
Karburator : MIKUNI BS 26
Saringan Udara : Elemen Kertas
Sistem Starter : Listrik dan engkol
Kopling : Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem Penggerak : Super CVT dengan V-belt
Rem Depan : Cakram Hidrolis
Rem Belakang : Tromol
Ukuran ban depan :70/90-16M/C 36P
Ukuran ban belakang :80/90-16M/C 43P
Sistem Pengapian : DC CDI (Digital)/Spark Ignition
busi : NGK C6HSA/ND U20FS-U
Aki : 12 V (3,5 Ah)/10HR
semoga informasi lengkap mengenai suzuki hayate 125 matic di atas bermanfaat untuk para sobat komunitas suzuki di indonesia dan dunia.. salam way of life
motor susuki hayate kurang bagus saya baru beli 4 bulan udah goyang kiri dan kanan bodihnya, setelah tikungan seperti ban kempes
BalasHapusMakanya jangan beli yang bekas wkwkwk
HapusSaya juga gitu, tali ilang sendiri, skop depn kayak nya
HapusSaya juga gitu, tali ilang sendiri, skop depn kayak nya
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSaya pakai hayate SE... Aman aman saja tuh dari 2014 sampai 2016
BalasHapusSaya pakai hayate SE... Aman aman saja tuh dari 2014 sampai 2016
BalasHapusSaya paki Hayate SE aman tuh dari juni 2013 ampe sekarang...
BalasHapusKm baru 43ribuan... larinya masih kayak baru,,,paling rata rata80km/jam ,,, tp speed blum pernah dicoba lagi...dulu +-110km/jam....
Body hayate kekar begitu skrupnya bejibun masak goyang sana goyang sini... gak ada getaran-getaran aneh kayak skutik tetangga...
Oli yg paling cocok buat hayate apa ya ? Emank belakangan terkadang sering ngerasa seperti ban kempes, apa itu pengaruh bearing roda ya ? Tarikan pertama seperti berat itu kenapa ya ? Hayate saya tahun 2013
BalasHapusDan mohon info donk untuk suara bisa halus
Oli yg paling cocok buat hayate apa ya ? Emank belakangan terkadang sering ngerasa seperti ban kempes, apa itu pengaruh bearing roda ya ? Tarikan pertama seperti berat itu kenapa ya ? Hayate saya tahun 2013
BalasHapusDan mohon info donk untuk suara bisa halus
mohon infonya suhu...suzuki hayate velg 16 bisa ga diganti pakai velg suzuki addres depan blakang.
BalasHapusBearing ganti,roller pully ganti daytona,murah kok,gk habis 200rb,dijamin ngacir tak terkira,effect seperti ban kempes lenyap,..oli ganti shell racing,bunyi aneh aneh sedikit berkurang,
BalasHapusGanti velg ke ukuran 17 bisa gak ? Mohon infonya gan
BalasHapusPunya saya dari tahun 2015 sampai sekarang masih aman-aman saja. Tapi mau coba ganti shock belakang pakai merek YSS, barangkali tau speck nya?
BalasHapusMotor nyaman dan stabil untuk jalan jauh. Perawatan mudah, bandel dan banyak.persamaan parts. I LOVE HAYATE
BalasHapussaya pake hayate dari 2011 sampai skg.... aman sj.
BalasHapusAne beli hayate bekas thn 2013 baru seminggu,awal di bawa enak.tp bgtu ganti oli+service karbunya kok tarikannya kurang ya dr tengah ke atas,pd hal servicenya di bengkel resmi nya.kira2 apanya ya
BalasHapusItu kebanyakan isi olinya om..
HapusShock breker belakang hayate yg ori berapa ya...
BalasHapusSaya pakai Hayate dari 2014, sampai sekarang masih oke. Busi iridium, oli pakai Shell dan bensin Pertamax Turbo. Semua part original (penggantian sesuai spec awal). Kelemahannya, tarikan kurang oke dibanding scooter sebelah, tenaga agak kurang dan bensin agak boros. Tapi so far masih puas.
BalasHapusBisa ga ya velg hayate ring 16 di ganti pakai ring 14...mohon infox...
BalasHapusBisa.. Pake geleh spin 2009..atau skudryve.
HapusBro, boleh gak pake ban ukuran 16 tapi 110/80 ?
BalasHapusaki hayate awet sekali dari tahun 2012 sampai sekarang belum ganti, cuma pengen melebarkan atau ban rimba yang 3.0 ganti tromol dan velg ring 14 dengan jari2 soalnya kalau ring 16 tidak bisa sangkut di slebor bagian depan dan salah satu kekurangan sekarang pakai ban dalam sering bocor
BalasHapusSaya baru pakai hayate,jujur enak banget makenya di jalan jelekpun gak bikin badan sakit2,ditikungan tajam enak bawanya kaya motor bebek yg sering saya pakai dulu,tenaganya di tarikan tengah ke atas wuih biarpun gasnya diturunin pol skaligus gak ada jeda kasar dari kecepatan tinggi halus banget,kalau soal bensin mungkin 1:31-37km lah,puas sih kalau lihat dari tarikan tenaganya,dan stabil mungkin karena bobot motornya yg berat kali ya
BalasHapusSaya pake Hayate dr thn 2012 n puas banget,utk ban belakang sebaiknya pake ban tubles Krn sering bocor halus, ribetnya y klo nyari ban aja cos ring 16...so far puas banget mengendarai motor ini....
BalasHapusSaya juga pake dari 2013 baru september 2019 ganti blok filter, april 2020 ganti aki. Selebihnya mumtaz...kelemahan memang putaran bawah sama part ban 16 yg langka dan unik....selebihnya puas bangetz pake Neng YATE ini dibawa sampe ngebok guling2 langsung di gas lagi gak ada masalah. Perawatan super mudah gak rewel. Top deh pokonya
BalasHapusSaya penguna hayate dr baru 2011 sampe skrg 2021 baru jalan 55 rb km, overall motor ini mantap, sudah ganti lampu utama LED, kelistrikan udh rubah DC, selebihnya standart.
BalasHapusUdah ganti cvt, roller, kampas ganda + per nya, tp Tarikan masih berat, biar normal lagi gimana ya?
BalasHapusTarikan berat saat awal memang karena dimensi motor yg panjang dan cukup berat, tapi masih terbilang irit BBM kalau menurut saya sih. Beda seperti motor tetangga(ymh sabun) berat dan boros BBM.
HapusPakai Olinya apa Bos.
HapusSaran aja mau beli second atau baru Hayate cocok di oli shell
Tampil beda aja ...mantap hayate
BalasHapusGanti vanbelt vario 125 , tarikan lemot dibawah ilang
BalasHapusmalam Gan... ini saya punya masalah serius banget di motor saya.. tidak ada pengapian. Aki, Koil, Kiprok, Spull, Cdi bagus semuanya.. saya tidak tau masalahnya di mana... tolong banget ya Gan,.. ini No wa 089621900278
BalasHapus