kelebihan pendingain udara atau air scoop CVT di suzuki hayate 125

keunggulan atau kelebihan lain dari suzuki hayate ini terdapat pada air scoop CVT nya, mau tau apa saja kelebihan airscoop CVT ini lets check this out...

airscoop CVT atau yang lebih familiar disebut dengan pendingin udara untuk tabung CVT, kenapa harus diberi pendingin ruangan CVT ini, bagaimana tidak bro.. item item didalamnya kan saling gesek gesekan secara terus menerus.hahaha.. bahasa nya bukan teknisi bgd, tp kesimpulannya ya seperti itulah..

kata masboim didalam CVT suzuki hayate itu terdapat pully, roller, belt yang bekerja dengan cara gesek gesek nyenggol sana nyenggol sini untuk menyalurkan power atau tenaga keroda belakang dari motor suzuki hayate ini.. kasihan ya.. pasti haus, ups.. meskipun begitu kita tidak boleh memberi mereka minum alias dikasih pelumas atau OLI, bisa berabe boss.. bisa bisa selip.. soalnya kan jadi licin kalau dikasihin OLI.. namanya juga OLI alias Oh.. LIcin.. hehehe... 

Oh iya, kita kan lagi membahas airscoop, bukannya masalah OLI.. hahaha.. penampakan airscoop pada suzuki hayate memang sedikit mencolok soalnya posisi letaknya sengaja disamping mesin, yang dari berbagai sumber penulis baca alasannya sih supaya tidak cepat panas sehingga pendinginan ruang CVT bisa lebih optimal.. itu sih katanya..

fakta :
Memang CVT hayate tidak lebih panas dari hasil percobaan perjalanan 10km dengan CVT matic sejenis.. ( pengalaman probadi )

baca juga kelebihan dan kekurangan suzuki hayate 125 secara garis besar

1 komentar:

  1. salm kompak sll maf mi ane mo coba shearing dikit ane pny mtr hayate125 setelah service ganti belt konsumsi bbm jd boros tlg bgm cara oerbaikannya thanks,.

    BalasHapus